Latest News

STOP PLAGIAT atau TUKANG JIPLAK!

Selamat malam sobat, semua pengunjung blog sederhana saya. Sedikit cerita ya sob... Saya yuriko atau riko dari Kota Jambi. Saya adalah pendiri blog rajaistana.blogspot.com sejak tahun 2010(Bukan blog ini,hanya nama yang sama). Yang sempat menjadi page ranking 1 dipencarian google dalam kategori "Mesin Fotocopy". Baik itu Artikel tutorial service mesin dan sparepart yang sempat booming. Saking padetnya peminat blog ini, seharinya bisa sampai 130an komentar yang sampek saya sendiri kualahan untuk membalasnya. Oh ya sob, saat itu saya orang kedua yang membuat dan menyebarkan luaskan artikel fotocopy terutama dalam hal service setelah blog dari sahabat saya orang sulawesi yaitu rahmattehnik.blogspot.com. Saat itu blog saya sedang naik naiknya, tapi dengan penuh rasa kecewa dan sakit hati blog itu saya HAPUS!!!.

Lhoh kok dihapus???
Bukannya lagi rame ramenya blog itu??

Mungkin itu jadi tanda tanya besar kalik yahh??? beneran gak ini orang atau cuman ngada ada doang?
Apalagi blognya aja domainnya cuman ".blogspot.com" kok gak .com saja? Apa gak kuat sewa domain setahun 100 rebu? Apalagi ngakunya bisa service fotocopy dan jualan sparepart ama mesin yang harganya mahal???





Dahh... gak usah panjang lebar lagi kalik ya saya ngomong langsung keintinya! Saya kasih tau jawabanya! DiKarenakan muncul seorang plagiat atau tukang copy paste artikel. Yang dari deskripsi blog, judul postingan dari titik koma gambar dan spasi sama persis 100%. Padahal setiap artikel yang saya buat hasil dari curahan hati dan pikiran saya yang saya bagikan cuma cuma. Saya gak ada ngarepin kalian yang udah saya kasih ilmu tentang fotocopy transfer duit ke saya. Apalagi waktu itu YANG NAMANYA TEKNISI FOTOCOPY SAAT ITU MASIH LANGKA. GAK SEPERTI SEKARANG! APALAGI MANUSIA YANG NGASIH ILMUNYA CUMA CUMA DIINTERNET! Sedikit pun saya gak kepikir! eh malah isi artikel dijiplak tanpa ngasih link sumber. Emang saya gak capek apah... (sabar... sabar... hehehe) saya kontak si penjiplak no respon sama sekali. Saat itu saya kecewa sekali.

Gimana soal domain .blogspot.com-nya? kok masih bawaan aslinya enggak kamu sewa domain aja?

Ya sob, Jadi gini... Setiap blogger memiliki strategi SEO tersendiri tentang cara mendongkrak Ranking suatu blog supaya bisa menempati urutan teratas dan artikel blognya paling sering muncul bahkan masuh diurutan  teratas disearch engine google.

Jadi begini sob, kenapa saya membuat blog rajaistana.blogspot.co.id(sudah menjadi ketentuan google yang dulunya .com) lagi untuk berbagi kembali ilmu tentang tutorial service dan kemudahan sobat mencari sparepart pilihan yang sekarang marak dipasaran dengan kualitas KW atau LOKAL. Kualitas buruk yang bikin usaha fotocopyan anda bukannya tambah maju tapi malah mundur. Syukur sekarang sudah ada undang undang cybercrime dari pemerintah jadi kalo ada penjiplakan lagi ngurusnya gampang apalagi sejak adanya google DMCA(silakan cari tau digoogle bagi yang belum tau).

Di akhir pembicaraan saya berpesan bagi para blogger.
"Hargai buah karya orang lain, Jika anda ingin copy paste artikel, saya sarankan untuk menyertakan sumber artikel tersebut. Dan Jadilah Blogger Bijaksana.".
Mohon maaf jika tata bahasa saya terkesan kurang enak dibaca, tidak sesuai EYD dan kalimat yang tidak sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia, baik dari sisi pemilihan kata, ejaan dan struktur kalimat. Saya hanya ingin sobat lebih mudah memahami maksud dari tulisan ini. Thanks Sudah baca ya... :D

TTD : Riko Jambi. 02-11-2015

No comments:

Post a Comment

Raja Istana Shared by Themes24x7 Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.